DALIA HALMAHERA

Menulis bukanlah hobinya, namun saat pertama kenal SaguSabu Cianjur ia mulai teryarik untuk menulis dan menularkan virus menulis pada setiap orang yang di...

Selengkapnya
TERIMA KASIH PAK KADIS

TERIMA KASIH PAK KADIS

Rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis disini. Jadi kangen!

Sebenarnya sudah lama ingin menulis tentang ini, yach tepatnya sejak tanggal 4 September 2018. Hari itu saya sedang mengikuti kegiatan diskusi tentang Pengembangan Penilaian Otentik dan Media Pembelajaran. Kegiatan ini atas kerjasama UNJ dengan MGMP IPA Kab.Bogor. Acara ini dibuka oleh Bp.H.TB Luthfie Syam, beliau adalah Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bogor. Setelah selesai membuka acara, beliau pamit pulang dan saya langsung membuntutinya karena ada hal penting yang ingin saya sampaikan pada beliau terkait siswa saya yang sedang sakit.

Setelah memohon izin untuk mengganggu, saya pun mulai cerita tentang kondisi siswa yang sedang sakit ginjal dan trombositnya rendah. Beliau langsung mengatakan, "Saya akan bantu, nanti ibu kirimkan biodata siswanya melalui WA saya langsung." iya pak, terima kasih pak. Beliau pun berlalu. Rasanya seperti mimpi dan bahagia banget! Karena siswa saya akan mendapat bantuan untuk pengobatannya. Terima kasih Ya Allah, engkau telah mengabulkan doaku untuk membantu Alindi melalui Pak Kadis.

Hari rabu saya langsung menemui Alindi untuk mengitimkan biodatanya Ke Pak Kadis. Malam kamisnya, pak Kadis Wa kalau besok akan ada sdr Buyung ke rumah siswa ibu untuk membawa ke rumah sakit. Ya Allah, rasanya tidak percaya. Saya pun langsung menghubungi keluarga Alindi untuk menyampaikan berita baik ini.

Hari kamis, 6 September 2018 saat istirahat kedua saya izin kepada Kepala Sekolah untuk mendampingi Alindi. Setelah mendapat izin, saya dengan diantar siswa meluncur ke rumah saudaranya Alindi. Tidak begitu lama, Pak Buyung pun tiba di rumah Alindi dan langsung memproses untuk pembuatan BPJS untuk Alindi. karena malam harinya Alindi akan dibawa ke RSUD Leuwiliang untuk menjalani pemeriksaan tentang ginjal dan trombositnya yang sangat rendah serta menjalani rawat inap. Alindi akan dibawa ke RSUD, tapi saya tidak bisa mendampinginya karena harus pulang ke Jakarta. Saya pun pamit pulang dan tiba di rumah pukul 19.30 malam.

Malam saat istirahat bersama suami, tiba-tiba ada WA masuk dari Pak Buyung yang mengabarkan keadaan Alindi dan kondisi Alindi yang saat itu butuh 6 kantong darah. Ya Allah, separah itukah? Tidak lama kemuadian Pak Buyung menghubungi kembali dan mengabarkan kalau Pak Kadis sudah Transfer sejumlah uang untuk membeli darah buat Alindi. Jujur, saya sangat terharu atas apa yang pak Kadis lakukan untuk Alindi. Beliau begitu pedulinya dengan keadaan siswa saya. Saya sampai tidak bisa menahan airmata karena rasa haru yang begitu dalam. Saya pun langsung menghubungi pak Kadis untuk mengucapkan terima kasih dan tak lupa untuk mendoakannya.

Mungkin bagi orang lain pak Kadis hanya biasa saja, tapi bagi saya pak Kadis adalah pahlawan karena telah membantu kesembuhan siswa saya yang wajahnya sudah sangat pucat karena banyak kehilangan darah.

Alhamdulillah, hari senin malam Alindi sudah bisa pulang dan sekarang Alindi sudah kembali ke sekolah dengan wajah cerianya. Saya juga sangat senang dan bangga, karena saat saya membaca WA di Grup MGMP IPA, pak Kadis mendapat penghargaan sebagai Kadis terbaik se Indonesia karena prestasinya telah menuntaskan buta huruf di lingkungan Kab.Bogor. Mungkin ini juga sebagai balasan yang Allah berikan atas kebaikannya beliau selama ini.

Terima kasih, Pak Kadis. Semoga bapak dan keluarga selalu sehat, dan penuh keberkahan serta sukses selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah.. Kebaikan hati Pa Kadis lgsg di balas oleh Allah.. Senang bisa baca tulisan Bu Dalia.. Semangaat

14 Sep
Balas

Terima kasih Bunda Edit.

14 Sep

Subhanallah... Alhamdulillah. Seorang pemimpin yang peduli dan patut diteladani

14 Sep
Balas

Iya Bunda Nia. Beliau langsung tanggap dan peduli. Kemarin saja waktu ada kecelakaan yang menelan korban anak TK dan ibunya, beliau langsung kirim WA via Grup mapel agar mengirimkan alamat korban untuk memberikan bantuan.

14 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali